Back To The Top!
Responsive Banner design

Cari Artikel

Home » , , » Cara Memilih Dasi Yang Sesuai

Cara Memilih Dasi Yang Sesuai


Ketika menghadiri suatu acara resmi/ formal, mau tidak mau kita harus menyesuaikan diri dengan acara tersebut, salah satu perlengkap pakaian yang biasa digunakan ketika menghadiri suatu acara resmi adalah dasi, kadang kita merasa bingung memilih dan menggunakannya. Di sini saya akan memberikan sedikit gambaran cara memilih dasi yang sesuai dengan pakaian apa yang anda kenakan dan cara menggunakannnya :
1.    Panjang Dasi
Baik Anda pemilik tubuh tinggi atau pun pendek, ujung dasi harus jatuh tepat di depan sabuk Anda, tidak kurang atau lebih. Kecuali Anda memakai short-suit (yang mana sangat jarang digunakan) barulah Anda boleh menggunakan dasi dengan lebih pendek yanng ujungnya jatuh di depan pusar Anda.
2.    Lebar Dasi
Sama dengan panjang dasi, lebar dasi juga ikut mempengaruhi karakter Anda. Jika Anda ingin terlihat ramping dan segar, pilihlah dasi yang tidak terlalu lebar maupun terlalu kecil, atau tepatnya dasi dengan lebar sekitar 2 - 2,6 inchi. Dasi berukuran lebih lebar dari itu membuat Anda terlihat seperti anggota DPR atau pejabat-pejabat pemerintah lainnya. Dasi yang ramping cocok dengan seluruh model jas modern, dan dapat Anda gunakan untuk pergi ke kantor atau sekadar menghadiri event-event kasual.
3.    5 Jenis Dasi Yang Wajib Anda Miliki
Kami tidak mengatakan Anda tidak perlu memiliki dasi lain selain dasi-dasi di bawah ini, namun dengan 5 jenis dasi ini Anda bisa memadukannya dengan segala jenis outfits untuk segala macam acara (formal & kasual).

Kiri ke kanan:
Wool - ketika menggunakan jas tebal, Anda juga membutuhkan dasi yang tebal. Dasi jenis ini cocok digunakan untuk mengimbangi jas yang tebal.
Hitam Polos - dasi yang wajib Anda miliki, cocok untuk semua acara baik formal maupun kasual. Anda bisa memadukannya dengan jas abu-abu dan kemaja putih, atau jika Anda ingin tampil kasual padukan dasi ini dengan jaket kulit ataupun jeans.

Pin-Dot -  dasi ini mirip dengan dasi polka-dot, namun dengan tampilan motif lebih kecil yang terlihat lebih cerdas dan tajam.
Club - Jika Anda ingin tampil unik semua jenis dasi dengan motif logo berulang dapat menjadi pilihan Anda. Saat ini banyak tersedia dasi jenis ini dengan berbagai logo mulai dari logo brand sampai logo tim favorit Anda.
Repp - Jika Anda ingin terlihat serius dasi dengan pola garis diagonal ini cocok untuk Anda, pastikan Anda memadukannya dengan kemeja polos saat menggunakannya.
 
4.    Simpul Dasi
Simpul dasi dapat membedakan penampilan Anda secara keseluruhan, simpul tali yang terlalu besar akan membuat Anda terlihat seperti anak pramuka. Agar tidak terlihat kampungan saat menggunakan gunakan simpul yang tidak terlalu besar maupun terlalu kecil, hindari juga dasi dengan bentuk simpul yang terlalu kaku (segitiga). berikut kami berikan panduan dalam membuat simpul dasi yang elegan dan natural, yang cocok dengan berbagai bentuk kerah.

1. Ketika Anda hampir selesai mengikat dasi Anda, tekan ibu jari dan jari telunjuk Anda tepat di bawah simpul, sehingga membentuk lipatan.
2. Tarik ujung sempit dasi untuk mengencangkan lipatan, lalu geser ke atas simpul.
3. Tekan keduas sisi simpul untuk menonjolkan lipatan lalu atur agar terlihat sebaik mungkin.
Baca Juga tentang Cara Memakai Dasi

0 comments:

Powered by Blogger.