Diajeng Lestari
Perempuan berusia 29 tahun ini adalah founder dan owner dari Hijup.com – sebuah mal online busana muslimah paling terdepan di tanah air.
Diajeng
adalah seorang ibu dari satu anak yang masih lucu. Dulu alumnus FISIP UI ini
bekerja sebagai pekerja kantor di sebuah lembaga riset pemasaran. Pada tahun
2011 ia resign, dan membangun portal Hijup.com.
Konsep
Hijup adalah menjadi mal online untuk brand-brand busama muslimah terdepan di
tanah air. Hijup lahir persis ditengah gelombang ledakan konsumen muslimah
Indonesia.
Salah
satu langkah paling jenius dari Hijup adalah memanfaatkan Youtube untuk
membangun audience yang masif dan loyal.
Melalui
ratusan video tutorial memakai hijab, portal Hijup membangun koneksi yang kuat
dengan calon pelanggannya. Dan berhasil. Kini channel mereka di Youtube punya
pelanggan lebih dari 150 ribu subscribers, dan salah satu brand yang paling
berhasil memanfaatkan kekuatan “video marketing”.
Itulah
yang disebut sebagai “brilliant content marketing strategy” – memberikan value
kepada calon pelanggan melalui beragam kanal social media demi membangun relasi
jangka panjang.
Melalui
video-video di Youtube itu, Hijup mungkin telah ikut memulai revolusi Hijabers
di tanah air – sebuah ledakan konsumen muslimah yang tumbuh pesat sejalan
ledakan smartphones.
Hijup
lalu jadi fenomena. Bisnisnya terus tumbuh. Awal tahun ini, Hijup mendapatkan
pendanaan sekitar 30 – 50an milyar dari venture capital (angka estimasi).
Target Hijup, menembus omzet 100 milyar tahun 2016. Padahal Hijup baru
didirikan tahun 2011.
Dalam
lima tahun menembus omzet 100M. Itulah kekuatan kombinasi kreativitas digital
dan ledakan internet di Indonesia.
DEMIKIANLAH,
kisah tiga sosok kandidat nominasi Entrepreneur of the Year 2015.
Sita.
Yasa. Diajeng. Tiga sosok anak muda brilian yang meraih rezeki masif karena
kekuatan kreativitas dan keajaiban internet.
Mereka
mungkin sosok generasi digital yang menjadi kaya murni karena ledakan internet
dan social media yang muncul di tanah air dalam lima tahun terakhir.
Atas
berbagai pertimbangan, maka Diajeng Lestari yang paling layak dinobatkan
sebagai ENTREPRENEUR OF THE YEAR 2015.
Dalam
salah satu wawancara, Diajeng pernah bilang kunci keberhasilan dia adalah ini :
Yakin dengan Dirimu. Yakin dengan Impianmu.
Baca Selanjutnya Kisah Inspiratif Milioner Muda Indonesia Kedua
0 comments:
Post a Comment